Apa itu E-Commerce?

Ass Wr Wb.



Selamat malam sanak famili :P



hai agan dan sista. ketemu lagi ni sama gw fadhil si penulis yang paling kece di dunia entah berantah. wkwkwk =))



kali ini gw akan bahas tentang mata kuliah gw yaitu E-Commerce,tau ga gan Apa itu E-Commerce,itu loh yang pada zaman ini,abad ini,dekade ini,tahun ini,bulan ini,minggu ini,hari ini,jam ini,detik ini(banyak ininya ya gan.hahaha), lagi buming2nya ni di dunia maya.klo agan ga tau!. ok kali ini gw bakalan bahasa apa itu E-Commerce hingga lebih dalam.sedalam cinta ku pada mu. hahahaa eyaa.. lu kira apaan. haha :v



ok check this out.










APA ITU E-Commerce?



Menurut gw E-Commerce adalah sebuah usaha tau penjualan yang pada umumnya kita ketahui,yaitu ada penjual dan pembeli. tetapi E-Commerce tidak berbentuk nyata transaksinya,tetapi E-Commerce berbentuk dalam dunia maya(atau sistem online) E-Commerce bisa juga di artikan sebagai toko yang ada di dunia maya. dan jika toko di dunia nyata kalau kita transaksi barang itu secara langsung bayar ke kasir. sedangkan di E-Commerce kita bertransaksi melalui sebuah situs,dan pembayaran pun melewati bank.mungkin itu pendapat gw sendiri. saatnya pendapat dosen gw dan para ahli.



Menurus Dosen Gw bpk Andri : e-commerce secara umum dapat diartikan
sebagai proses transaksi jual beli secara elektronik melalui media
internet



Menurut para ahli : Menurut
Mariza
Arfina

dan
Robert
Marpaung

e-commerce

atau yang lebih dikenal dengan
e-com dapat diartikan sebagai suatu cara
berbelanja atau berdagang secara
online atau direct
selling

yang memanfaatkan fasilitas Internet dimana terdapat
website yang dapat menyediakan layanan
"
get
and deliver




Menurut
David
Baum
,
pengertian
e-commerce adalah: “E-Commerce
is a dynamic set of technologies, applications, and business process that link
enterprise, consumers, and communities through electronic transactions and the
electronic exchange of goods, services, and information”
.
E-Commerce merupakan satu set dinamis
teknologi, aplikasi, dan proses bisnis yang menghubungkan perusahaan, konsumen,
dan komunitas tertentu melalui transaksi elektronik dan perdagangan barang,
pelayanan, dan informasi yang dilakukan secara elektronik (
David
Baum
dalam Onno W. Purbo, 2000 : 2).






Roger
Clarke

dalam “
Electronic
Commerce Definitions
” menyatakan bahwa e-commerce adalah “The
conduct of commerce in goods and services, with the assistance of  telecomunications and telecomunications-based
tools”
 (e-commerce adalah tata cara perdagangan
barang dan jasa yang menggunakan media telekomunikasi dan telekomunikasi
sebagai alat bantunya
)





Nah itu Defini E-Commerce menurut gw,Dosen gw,Dan para ahli.





bahasan selanjutnya kita lanjutkan besok. ok gan!!





Terimakasih telah berkunjung ke blog gw. 





Assalamualaikum :)





0 Response to "Apa itu E-Commerce?"

Posting Komentar