Tutorial CRUD dengan Codeigniter dan AJAX

Artikel saya kali ini adalah tutorial sederhana, membuat aplikasi sederhana CRUD (Create, Read, Update, Delete) menggunakan Codeigniter dan AJAX, di mana seluruh proses update ke database ditangani oleh AJAX. Tingkat kesulitan tutorial ini lumayan untuk pemula yang sudah mengetahui bagaimana mensetup Codeigniter di localhost.
Untuk dapat mengikuti tutorial ini selain Framework Codeigniter, Anda harus memiliki aplikasi web server dan database server yang sudah terinstall di komputer Anda. Pada file tutorial saa tidak menyertakan file database, jadi silakan Anda persiapkan sendiri.

1
2
3
4
5
TABLE "t_user" (
"id" int (primary key),
"username" varchar(50),
"user_email" varchar(50)
)
Controller utama pada tutorial ini adalah add_new.php, di mana ketika controller ini dipanggil maka seluruh data pada database akan ditampilkan. Saya tidak menambahkan metoda validasi (menyusul pada artikel berikutnya), jika Anda membiarkan textbox kosong maka akan tetap tersimpan dengan value null.
Silakan download file tutorial berikut, kemudian extract di dalam folder Codeigniter Anda. jika ada pertanyaan tinggalkan komentar ya.

Sumber : http://css.web.id/

0 Response to "Tutorial CRUD dengan Codeigniter dan AJAX"

Posting Komentar