AS dan Inggris Latihan Perang Cyber Bersama

AS dan Inggris Latihan Perang Cyber Bersama

 Amerika Serikat (AS) beserta Inggris dikabarkan akan melakukan latihan perang cyber beserta untuk menghindari serangan internet. Kedua negara adidaya ini direncanakan melakukan sistem serangan secara bergantian untuk memahami kelemahan pertahanan yang dimiliki.

Dikutip dari laman BBC, Senin (19/1/2015), latihan perang cyber ini adalah pertama kalinya terjadi di jagat. Pemerintah Inggris mengungkapkan bahwa hal tersebut dijalankan untuk mempersiapkan tantangan yang terjadi bersama mungkin tidak terelakkan lagi.

Latihan perang ini sendiri merupakan pola yang menerapkan sistem pertahanan yang lebih dari suatu negara, namun perilaku peperangannya diyakini dapat berubah. Hal tersebut diakui karena adanya konflik global beserta meningkatnya perkembangan teknologi suatu negara.

Kedua negara pun mengakui cara terbaik untuk menguji ketahanan keamanan komputer suatu negara adalah mencoba dan meniru beragam cara penyerangan yang dijalankan hacker. Hal inilah yang akan dilakukan AS beserta Inggris dalam latihan perang tersebut.


Latihan perang cyber yang pertama ini sendiri kabarnya akan melibatkan Bank of England bersama bank komersial lainnya yang berada di Kota London bersama Wall Street. “Latihan lebih lanjut akan menguji kekuatan infratsruktur nasional yang kritis,” pasti pihak Pemerintah Inggris di Downing Street.

Read more: http://www.info-teknolo.cf/2015/04/as-dan-inggris-latihan-perang-cyber.html#ixzz3aIzL2JxC

0 Response to "AS dan Inggris Latihan Perang Cyber Bersama"

Posting Komentar