Developer Asal Indonesia Ciptakan Aplikasi Edukasi Anak

Developer Asal Indonesia Ciptakan Aplikasi Edukasi Anak

 Wow, Developer asal Indonesia menciptakan sebuah aplikasi edukasi untuk anak. Dia yang bernama Educa Studio mungkin sudah tidak asing di komunitas developer lokal di Indonesia. Educa Studio ini telah mengembangkan aplikasi yang diperuntungkan khusus hanya untuk anak anak saja. 

Educa Studio sudah menyediakan aplikasi yang telah mereka buat sudah ada di Google Play Store (Google PS) dan sudah dapat diunduh secara Free atau Gratis, wow enak ya kalau yang gratisan langsung pada melek matanya nih. Kini, mereka sudah mengumumkan aplikasi "Marbel Bagian Tubuh", yang memberitahukan nama nama bagian tubuh kepada anak anak seusia tiga hingga lima tahun.

"Marbel belajar bagian Tubuh adalah seni dari MARBEL(Mari Belajar Sambil Bermain). Lewat MARBEL Belajar Bagian Tubuh, anak anak akan dikenalkan kepada nama nama bagian tubuh pada manusia. " Kata Andi Taru, selaku CEO Educa Studio dalam keterangan resminya kepada Okezone.

Andi Taru menjelaskan lebih lanjut, jika rasa ingin tahu anak sudah meningkat, belajar Bersama Marbel adalah pilihan yang tepat. "Setiap bagian tubuh diilustrasikan dengan gambar gambar yang menari dan disertai dengan animasi untuk memperjelas tiap bagiannya. Tidak hanya itu, Marbel Belajar Bagian Tubuh sudah dilengkapi dengan audio yang interaktif untuk menarik minat dari anak anak." Jelasnya.

Bagi anak anak yang belum lancar membaca pun bisa mendengarkan narasi yang dibacakan oleh aplikasi itu. Selesai belajar, anak anak bisa memainkan brebagai macam premainan yang menarik. Selain untuk media bermain untuk anak, permainan dalam MARBEL juga bisa digunakan untuk media penguji kemampuan si anak. Dalam aplikasi terdapat banyak tantangan tantangan dan soal soal yang berhubungan dengan materi yang diajarkan pada menu belajar.

"MARBEL menggabungkan konsep belajar dan bermain menjadi satu, sehingga melahirkan cara belajar yang lebih seru dan menyenangkan. Materi materi akan disajikan dalam bentuk yang semenarik mungkin yang sudah dilengkapi oleh Gambar + Sound Narasi + Animasi untuk menarik minat si anak dalam belajarnya. Selanjutnya mereka bisa mengasah kemampuannya melalui permainan edukasi yang sudah disediakan." Keterangan dari Educa Studio untuk aplikasi terbaru yang mereka buat. Yang ukuran sizenya itu sebesar 16 MB. 

Wah makin banyak saja ya developer yang kreatif di Indonesia. Semoga aplikasi aplikasi yang bermanfaat akan bermunculan sehingga anak anak tidak jenuh untuk belajar.

referensi http://techno.okezone.com/read/2015/01/22/207/1095625/developer-asal-indonesia-ciptakan-aplikasi-edukasi-anak


Read more: http://www.info-teknolo.cf/2015/04/developer-indonesia-membuat-aplikasi-edukasi-anak.html#ixzz3aIyvUCKy

1 Response to "Developer Asal Indonesia Ciptakan Aplikasi Edukasi Anak "

Anonim mengatakan...

mengenal bagian tubuh dari permainan edukasi anak sangat menarik

Posting Komentar