Inilah Perbedaan Fungsi Memori RAM dan Memori Storage pada Smartphone




Fadhil-IT.Kalau kamu membeli smartphone, khususnya dengan sistem operasi Android, kamu akan dihadapkan dengan begitu banyak pilihan. Setiap smartphone Android




Kapasitas RAM juga jauh lebih kecil dari memori storage. RAM pada smartphone biasanya hanya berkapasitas maksimal 4 GB. Sementara storage bisa mencapai 128 GB, seperti Samsung Galaxy S6 atau Apple iPhone 6 misalnya. Lalu, apa fungsi storage?




Storage memiliki kapasitas lebih besar. Fungsinya yakni untuk menyimpan file secara permanen. Misalnya lagu, video, foto, dokumen, dan data-data lainnya yang memang kamu miliki dan bisa kamu buka kapan saja. Storagejuga digunakan untuk menyimpan aplikasi yang kamu install. Untuk mengetahui dan memastikan berapa kapasitas memori RAM dan memori storage pada smartphone yang kamu gunakan, kamu bisa melihatnya melalui aplikasi CPU-Z. Jadi, jangan tertukar lagi ya antara RAM dan storage. memiliki hardware utama yang berbeda-beda. Hardware utama tersebut terdiri dari prosesor, memori RAM, dan memori storage.


Yang perlu kamu tahu, memori RAM dan memori storage itu berbeda lho. Meski namanya sama-sama memori, keduanya memiliki fungsi berbeda. Jadi, jangan sampai tertukar ya! RAM adalah memori yang digunakan untuk membantu kerja prosesor, yaitu menyimpan file-file yang sifatnya sementara. Misalnya ketika kamu browsing internet, file-file yang kamu akses seperti history halaman website yang kamu buka, video YouTube yang pernah kamu putar akan tersimpan di dalam RAM.

0 Response to "Inilah Perbedaan Fungsi Memori RAM dan Memori Storage pada Smartphone"

Posting Komentar