Cara Menjadi Seorang Programmer Handal

                 Assalamualaikum Kawan Dumay dan kawan IT,berjumpa lagi dengan saya seorang Mahasiswa Semester 5 Universitas Suryakancana di salah satu kota kecil Jawa Barat Yaitu Cianjur City,

kali ini saya akan memberikan pengetahuan yang saya miliki selama saya mengikuti perkuliahan di Kampus,Software House yang saya jalani dan dengan Temen2 Seperjuangan saya di dunia Start UP (Tinker Games,Agate Studio,Cyberlabs,Newbee-Corp,Digital Happines).



              Pengetahuan atau ilmu yang akan saya bagikan kali ini adalah bagaimana caranya kita menjadi seorang programmer handal dan kita belajar mulai dari nol. Ya kita akan mulai dari dasar banget alias kita tidak tahu apa itu bahasa pemrograman.







              Ok banyak yang bertanya apa siih itu bahasa pemrograman?

              Bahasa Pemrograman adalah sebuah bahasa yang di mengerti komputer,di ibaratkan jika kita akan pergi ke Thailand otomatis kita harus bisa bahasa thailand atau lebih enaknya kita harus menguasai Bahasa Internasional (Contoh : Inggris) agar kita bisa mengobrol dengan orang2 yang tidak mengerti dengan bahasa kita sendiri,nah oleh sebab itu jika kita ingin berbicara dengan si Kompie kita harus bisa menguasai Bahasa Pemrograman dengan Baik,agar si Kompie menuruti apa yang kita perintahkan. Ada beberapa Bahasa Pemrograman, Seperti(C,C++,C#,Pascal,Basic,Java,JavaScript,ActionScript,PHP,JQuery,Ajax,ASP.Net,Dll)



             Pertanyaan lainya adalah,Susah ga sih kita belajar Pemrograman?
             
Jawabanya TIDAK SUSAH!! Jika anda mau belar sungguh-sungguh pasti anda akan bisa menguasainya,Belajar Bahasa Pemrograman itu, sama seperti anda belajar naik mobil. Semakin sering anda latihan, anda akan semakin ahli menyetir. kalau anda jarang latihan naik mobil, ya anda cuma sekedar tahu fungsi gas,rem,dan kopling saja. anda juga akan sempoyongan ketika menyetir dan akan banyak jatuh korban selama anda menyetir. So. jika anda ingin bisa memprogram harus banyak Latihan.. Latihan.. Latihan.. Latihan.. Latihan.. Dan LATIHAN!!



             Lalu dari mana kita harus memulai belajar?

             Jawabanya adalah anda memulainya dari dasar,menurut saya jika anda ingin jago Bahasa Pemrograman sebaiknya anda mempelajari Bahasa dasarnya yaitu Bahasa Pemrograman C/C++ . Kenapa kita harus memulainya dari Bahasa C/C++ tidak Bahasa lainya. karena pada umumnya sekarang bahasa yang paling dasar adalah C/C++ Menjadi Bahasa dasar di Sekolah dan Kampus2 di seluruh dunia. Bahasa C/C++ Sangatlah mudah kita pelajari sehingga jika kita sudah menguasai Bahasa C/C++, Insya Allah Kita akan bisa memepelajari bahasa lainya :)



            Apa sajah yang harus kita persiapkan?

            Beberapa yang harus anda persiapakan untuk mempelajari Bahasa Pemrograman adalah Niat yang Tinggi.Kemauan yang kuat, Selalu Optimistis,Selalu Positif,Selalu Berusaha,jangan pantang menyerah. Lalu setelah anda mempunyai itu semua saatnya anda mempunyai laptop atau komputer, anda akan selalu belajar terus menurus hingga anda menjadi Seorang yang Hebat dalam Pemrograman. setelah anda mmpunyai alat tempur(Komputer) saatnya anda memiliki tools untuk memulai Belajar Bahasa Pemrograman. Tools2 yang anda miliki ada 2 macam yaitu 1. Borland C/C++ atau Visual Dev C++ Silahkan anda download Terlebih dahulu di Mbah Google Untuk Memulai Belajar Bahasa C/C++. setelah anda mendownload lalu Instal Aplikasi tersebut.



ok setelah semuanya siap nanti akan saya lanjut untuk mempelajari Bahasa C.



Tetap Stay Tune di http://Fadhil-it.blogspot.co.id :)



0 Response to "Cara Menjadi Seorang Programmer Handal"

Posting Komentar