5 Bahasa Pemrograman Populer 2016 di Indonesia (Versi Fadhil-it.blogspot.com)


Assalamualaikum kawan ku dumay. Selamat pagi buat kalian semua. :) meski hari sudah siang tetapi semangat kita harus semangat pagi ya kawan. agar setiap pekerjaan yang kita krjakan selalu bersemangat dan tidak ada kata MALAS. :)











Ok di artikel kali ini saya akan membahas 5 BAHASA PEMROGRAMAN POPULER 2016 DI INDONESIA,sebelumnya data ini atau isi artikel ini adalah murni buatan saya dan menurut saya pribadi. jadi ini lah 5 Bahasa pemrograman yang paling populer di kalangan para programmer di indonsia.






dan saya tidak akan mulai dari no 1 tetapi saya akan memulainya dari No 5 terlebih dahulu.



5. python
     


Sumber Di Ambil dari Google Image







ya pada peringkat 5 di blog saya di tempati oleh python sebuah bahasa pemrograman untuk membuat sebuah aplikasi Berbasis Dekstop dan Website. mungkin bagi sebagian orang yang tahu salah satu website yang terkenal di buat oleh bahasa pemrograman ini adalah Raksasa Pencarian GOOGLE. 

kenapa saya memilih python di peringkat 5. karena menurut saya Python memang pantasnya berada di peringkat 5. Bahasa Python masih kalah jauh dengan Bahasa Pemrograman web yang pada Umumnya kita kenal. Yaitu HTML,CSS,PHP,dll. karena masih banyak yang menggunakan HTML,dll nya di bandingkan python sendiri. tetapi Bahasa Python Telah mengalahkan Bahasa 50 Lebih bahasa lainya di indonesia. seperti Perl,Pascal,Visual Basic.dll.

Bagi yang belum tau apa itu Python dan Sejarah Python bisa baca2 artikel di WIKIPEDIA





4. C/C++










Nah pada peringkat 4 di Bahasa Pemrograman populer 2016 indonesia Versi Fadhil-it.blogpsot.com di tempati oleh Bahasa C/C++ ya pasti banyak orang yang tahu dengan bahasa ini. apa lagi sudah tidak asing lagi bagi Anak SMK jurusan RPL,Mahasiswa Jurusan IT dan para programmer senior yang telah malang melintang di dunia Pemrograman. Bahasa C/C++ mungkin menurut saya sudah beberapa tahun terakhir ini menjadi sebuah Bahasa pemrograman yang wajib di pelajari di beberapa Universitas di indonesia dan termasuk universitas saya sendiri. kenapa wajib?





karena Bahasa C/C++ adalah bahasa dasar yang wajib kita ketahui agar kedepan-nya kita menjadi mudah menguasai bahasa pemrograman lain jika kita sudah menguasai Bahasa Pemrograman Dasar. Bahasa C/C++ ini juga sedang booming di kalangan para pecinta Robotika. karena kebanyakan dari para pembuat robot sebagian besar menggunakan bahasa C/C++ untuk menjalankan sebuah robot atau arduino. oleh sebab itu saya menempatkanya di urutan ke 4 :)



3. Pemrograman Web(HTML,CSS,PHP,JS,SQL)










Nah untuk peringkat ke-3 Bahasa Pemrograman Populer di indonesia 2016 di Tempati langsung Oleh 1 Paket Bahasa Pemrograman Berbasis Web yaitu HTML,CSS,PHP,Mysql,JavaScriptc,dll. Kenapa disini Peringkat 3 Banyak Bahasa. sebenernya Bahasa Pemograman itu Cuman PHP dan Java Script saja. Sedangkan untuk HTML dan CSS itu bukana Bahasa Pemrograman.tetapi karena mereka semua adalah satu kesatuan yang tidak dapat di pisahkan menurut saya. makanya saya jadikan 1 sajah ;) .

di indonesia ini banyak orang awam yang ingin bisa membuat Sebuah Website pribadi. tanpa meminta bantuan dari orang lain. akhirnya mereka mencari2 info di Group,Forum atau komunitas dengan bertanya Bagai Mana cara membuat sebuah website? Nah sebagian orang pasti kebanyakan menyarankan Belajar HTML,CSS,PHP,dll dan hanya sebagian orang yang menyarankan python,Ruby,Java,dll . nah dari sini lah sekarang bahasa Pemrograman Web ini banyak di pelajari atau di gunakan oleh banyak orang di indonesia. termasuk dalam sistem akademik. Baik SMK maupun Universitas. :) dan saya pun adalah salah satu Programmer Website :).

2. C#










Nah Pada Peringkat 2 ini di tempati oleh bahasa C# (baca: Csharp). Bagi kalian yang ingin bisa membuat Game berbasis kan multiplatform bisa mencoba belajar Bahasa C#.. karena di kalangan Game Developer Bahasa C# lah yang sangat banyak di gunakan.

kenapa saya memilih bahasa C# di peringkat 2? karena sudah saya jelaskan. salah satunya adalah banyaknya para pengemban game di indonesia menggunakan Bahasa C# untuk membuat game yang mereka ciptakan.

nah akhirnya sampai juga pada peringkat Pertama.

jreng jreng.
pasti banyak dari kalian semua bakalan setuju dan pasti jawabanya adalah. . . . .




Yaps Tebakan Anda Tepat Sekali.

1. JAVA







Sampai Juga di tahap terakhir ini, yaps Tebakan anda tepat sekali. Peringkat Pertama di tempati oleh bahasa JAVA. sudah tidak perlu di jelaskan lagi kan kenapa saya menempatkan java di peringkat 1.



tapi untuk orang awam mungkin banyak yang tidak tahu kenapa saya memilih JAVA di peringkat 1. jawabanya karena pada saat ini adalah eranya mobile. eranya dimana banyak smartphone canggih berseliweran baik di indonesia sendiri maupun di seluruh dunia. Java sekarang Telah menjadi salah 1 bahasa Terbesar di Indonesia bahkan dunia. karena java tidak hanya membuat Aplikasi berbasis Dekstop saja. saat ini rajanya bahasa pemrograman untuk Berbasis Mobile hampir semuanya di kuasai oleh JAVA. ya mungkin ada bahasa lain untuk membuat apliaksi java. tapi bahasa pemrograman lain masih banyak kelemahanya di bandingkan kelebihannya. dan membuat website pun bisa menggunakan Bahasa Pemrograman JAVA.

Nah itu lah 5 BAHASA PEMROGRAMAN POPULER DI INDONESIA 2016 VERSI SAYA SENDIRI. nah tidak menutup ke mungkinan java ada di peringkat 2 menurut anda2 sekalian. karena setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda2 dan Tim Survei yang berbeda juga :)



Sekian dari saya. Terima kasih telah berkunjung di blog saya ini.



Wassalam.



ADMIN.

0 Response to "5 Bahasa Pemrograman Populer 2016 di Indonesia (Versi Fadhil-it.blogspot.com)"

Posting Komentar