Twitter Mulai Di Tinggalkan Oleh Anak-anak Mudai Di Indonesia

Fadhil-it.blogspot.com,news- Indonesia lama dikenal sebagai "Ibu Kota Twitter". Namun,belakangan layanan microblogging ini menunjukan tanda-tanda mulai di tinggalkan. Bersama dengan meksiko, Indonesia masih tercatat sebagai salah satu basis pengguna Twitter terbesar di Dunia. Angka penetrasi Twitter di tanah air mencapai 74% dari keseluruhan pengguna internet.






Logo Twitter di depan kantornya San Fransisco,AS

 Tapi di balik itu, jumlah pengguna aktif twitter di indonesia sebenarnya sudah menurun 10% dalam 2 tahun terakhir hingga tinggal sepertiga pengguna internet, menurut catatan global web index yang di rangkum dari Routers, Jumat (12/2/2016).



apa yang menjadi pemicu "senja kala" Twitter di Indonesia? Sebabnya di sinyalir tak hanya berkaitan dengan keberadaan platform media sosial lain yang menarik bagi pengguna, tapi juga keadaan di twitter yang berubah menjemukan.



"Kalau twitter membuat perubahan atau memberikan sesuatu yang baru, menarik dan unik," ujar enda nasution, seorang blogger dan founder media sosial lokal sebangsa, yang memiliki akun twitter dengan sekitar 200 Ribu Follower.



Juru bicara layanan mircoblogging tersebut enggan berkomentar dengan alasan belum melihat data yang di maksud. Dia memberikan catatan bahwa di wilayah seperti indonesia dan india, pengguna muda getol berkicau lewat twitter.



namun laporan keuangan twitter yang dirilis Rabu(10/2/12) lalu mengungkapkan hal sebaliknya. disebutkan bahwa jumlah pengguna aktif twitter di indonesia yang berusia 16-24 tahun lebih sedikit dari wilayah lain seperti sepanyol,meksiko,dan inggris.



bulan lalu, lembaga survei JakPat mengatakan bahwa para anak muda indonesia lebih jarang memakai twitter secara reguler di banding segmen pengguna lain yang lebih tua, yakni kalangan 26 tahun ke atas. Kaum muda di bawah batas umur tersebut cenderung beralih ke layanan lain seperti Facebook,Instagram,dan Line.

Fadhil-it.blogspot.com

0 Response to "Twitter Mulai Di Tinggalkan Oleh Anak-anak Mudai Di Indonesia"

Posting Komentar