Belajar HTML5 dan CSS3 Dari KASUS ( Part 1)


Assalamualaikum Wr Wb.


Selamat Pagi menjelan siang. ketemu lagi dengan saya Fadhil Dzikri Muhammad Mahasiswa Univ. Suryakancana Semester 5.





Sebelumnya saya pernah membahasa tentang HTML Dasar, tetapi karena Postingannya sudah saya hapus maka dari itu saya akan memposting ulang tentang HTML. bedanya dengan postingan sebelumnya dengan kali ini. adalah saya kali ini akan membagikan ilmu tentang HTML5. yang dimana sekarang kebanyakan programmer website menggunakan HTML5. agar lebih Menarik,Mudah di pahami bagi orang awam,Simple,lebih keren,dan website menjadi Responsive.





ok dari pada banyak cingcau.eh maksudnya banyak ngomong.ehehe kita langsung ajah belajar HTML5nya bagi yang ingin memulai belajar dan ingin bisa di pemrograman berbasis Website ini.sebelumnya persiapkan dulu alat perangnya:



1. Laptop/komputer Milik Sendiri. hehe(ga penting)

2. Sofware/Aplikasi pendukung untuk belajar HTML5 seperti Adobe Dreamweaver,Sublime,Notepad++ atau yang lebih mainstrem NOTEPAD :v (Penting!!).








ok setelah Mempersiapkan alat perangnya kita mulai belajar.



pertama buka terlebih dahulu Adobe Dreamweavernya(disini saya menggunakan ADOBE DWCS6). 





Lalu pilih Proect baru dan Klik HTML










Gambar 1. Tampilan Project HTML





Setelah terbuka project HTMLnya. sebelumnya saya akan bahas dulu dari coding yang berada di atas.






<!doctype html>(Ini adalah Tag Doctype HTML,Menandakan Bahwa ini adalah HTML5)


<html>(ini adalah Pembuka/Awal Dari Sebuah HTML)


<head>(Ini adalah Tag Kepala HTML,biasanya tag ini menandakan Judul dari sebuah website)


<meta charset="utf-8">(yang ini saya lupa hehe. fungsinya untuk apa)nanti saya update


<title>Untitled Document</title>(Ini adalah Tag judul sebuah Website yang nantinya kita buat)


</head>(Tag Akhir dari Tag Kepala(head))





<body>


(ini adalah tag body awal dan tag body akhir,tag body ini fungsinya adalah untuk meletakan atau memberi sebuah action untuk membuat sebuah website atau isi dari sebuah website yang kita buat nantinya.bisa juga untuk menambahkan beberapa atribut dari setiap tag2 yang kita buat nantinya.) 


</body>


</html>(Tag html penutup/akhir)




Lanjut Part 2





0 Response to "Belajar HTML5 dan CSS3 Dari KASUS ( Part 1)"

Posting Komentar