Membuat Tampilan Segitiga menggunakan PHP

Assalamualaikum.

selamat sore kawan. kali ini saya akan membagikan Source Code PHP gratis untuk membuat Sebuah Segitiga yang akan di tampilkan di browser nantinya.

Nah pasti untuk yang belum tau dan baru belajar PHP bagai mana sih cara membuat sebuah segitiga. nah  disini saya akan membagikan tutorial cara membuat segitiga menggunakan PHP secara bertahap dan di jamin kalian nanti akan mengerti dengan cepat.

ok langsung saja ya.

pertama-tama kita buat terlebih dahulu folder untuk menyimpan file php yang akan kita buat nanti. folder tersebut simpan di dalam folder C:\xampp\htdocs\Nama_folder nama foldernya bebas terserah kalian. kalau saya sendiri di beri nama blog.

Setalah itu buka alat tempurnya untuk membuat file phpnya.alat tempur sesuai yang kalian miliki,bisa Sublime,Notepad++,atom,notepad,atau Dreamweaver dll.

setelah di buka.

Ketikan Source Code Seperti berikut ini di teks Editor kalian masing2.







<?php



for($i=1;$i<=10;$i++)

{

for($j=1;$j<=$i;$j++)

{

echo "*";

}



echo "<br>";

}



penjelasan dari Soure Code di atas.

<?php( memulai atau awalan dari source code php dan untuk mengeksekusi semua fungsi php)

for($i=1;$i<=10;$i++)

{

for($j=1;$j<=$i;$j++)

{

echo "*";

}



echo "<br>";

}

cara kerjanya, program akan mengulang Variable i smpai 10 kali,ketika bernilai TRUE Variable J akan di ulang sampai dengan nilainya sama dengan Variable i,dan menampilkan/mencetak BINTANG(*) Sampai bernilai FALSE, ketika selesai, lalu tambahkan baris baru ( <br> ) bisa juda di sebut enter, semua proses tersebut di ulang sampai Variable i bernilai FALSE terhadap angka 10.

Nah sekian Tutorial PHP dasar Kali ini.

terima kasih telah berkunjung di MY Blog. :)

wassalam.


0 Response to "Membuat Tampilan Segitiga menggunakan PHP"

Posting Komentar